Distributor Majakani Kanza



Keranjang belanja kosong

cara mengobati keputihan / cara menghilankan keputihan yang membandel atau susah sembuh

"Jangan sepelekan keputihan ringan, karna banyak keputihan berat bermula dari keputihan ringan yang diabaikan.."

1. Penjelasan Mengenai Keputihan

Sebelum kita membahas tentang Cara Mengobati/Menghilangkan Keputihan Yang Susah Sembuh, ada baiknya anda sudah memahami mengapa keputihan terjadi. Seperti yang kita ketahui keputihan adalah cairan putih yang keluar dari vagina atau rahim (dalam medis disebut fluor albus). namun apakah semua keputihan berbahaya? 

Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua, yaitu: keputihan yang normal (Fisiologis) dan Keputihan yang berbahaya (patologis). yang manakah keputihan yang normal? dan yang manakah keputihan yang berbahaya? berikut penjelasannya;

Keputihan Yang Normal (Fisiologis)

keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur, adapun ciri-ciri keputihan fisiologis adalah;

  1. Cairan tidak kental
  2. Cairan tidak lengket
  3. Cairan tidak berwarna / Transparan
  4. Tidak menimbulkan gatal dan bau.

Jenis keputihan seperti diatas tidak perlu diobati, hanya saja perlu diperhatikan kebersihannya, terutama apabila vagina anda cenderung mengeluarkan cairan yang berlebihan, anda tidak perlu panik. hindari pemakaian pembilas vagina. bila anda risih, cukup cuci dengan air bersih dan keringkan. hindari pemakaian pakaian yang sempit. hindari kontak dengan bahan kimia , karna dapat merusak keseimbangan bakteri dan jamur normal di vagina anda. rusaknya keseimbangan bakteri dan jamur didalam vagina memicu  perubahan keputihan fisiologis menjadi keputihan patologis

Keputihan Yang Berbahaya (Patologis)

Keputihan yang berbahaya (patologis) dapat terjadi akibat infeksi yang disebabkan bakteri, jamur, ataupun virus. umumnya keputihan terjadi akibat infeksi jamur candida, namun ada pula keputihan yang diakibatkan jamur dan bakteri sekaligus. ciri-ciri keputihan yang berbahaya (patologis) adalah:

  1. Cairannya kental dan terkadang lengket
  2. Warnanya putih pekat, kekuning-kuningan, kehijauan serta abu-abu
  3. berbau tak sedap.
  4. mengakibatkan gatal. terkadang disertai iritasi di vagina.
  5. cairan berjumlah banyak, meninggalkan bekas di pakaian dalam.

Apabila anda menderita keputihan dengan ciri-ciri diatas, segeralah kunjungi dokter. berkonsultasilah dengan dokter anda. penggunaan obat herbal harus dengan dosis yang tepat dan hygienis.  baca disini, keputihan dapat mengakibatkan kehamilan ektopik.

2. Keputihan Yang Susah Sembuh

Keputihan yang susah sembuh merupakan indikator rusaknya keseimbangan lingkungan vagina. Perubahan dalam keseimbangan bakteri dalam vagina bisa mempengaruhi warna, bau dan juga tekstur keputihan.

Berikut ini ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan perubahan keseimbangan bakteri atau jamur maupun kadar (pH) keasaman  vagina:

1. Penggunaan antibiotik maupun streoid cukup lama sehingga menyebabkan bakteri “baik” penjaga pH vagina mati dan jamur tumbuh subur.
2. Vaginosis bakterial, merupakan infeksi bakteri yang sering terjadi pada wanita hamil ataupun pada wanita yang memiliki banyak pasangan seksual.
3. Pemakaian pil KB karena keseimbangan hormon terpengaruh dan terjadi ketidakseimbangan pH.
4. Kanker serviks.
5. Clamidia, gonorea, yang merupakan infeksi menular seksual.
6. Diabetes tidak terkontrol sehingga kadar gula yang tinggi menyebabkan adanya gula dalam urin dan darah dan mengakibatkan bakteri tumbuh subur.
7. Penggunaan sabun pencuci/pembilas vagina karena mengganggu keseimbangan pH vagina selain itu bisa mematikan bakteri baik.
8. Infeksi panggul setelah operasi.
9. Penyakit radang panggul.
10. Trikomoniasis, infeksi parasit yang biasanya dikarenakan hubungan seks yang tidak aman.
11. Atrofi vagina, penipisan dan kekeringan dinding vagina karena menopause.
12. Vaginitis 
13. Infeksi jamur, bakteri, virus.
 

3. Cara Mengobati Keputihan Yang Susah Sembuh

Seperti yang sudah dipaparkan diatas, ada beberapa kondisi yang memicu terjadinya keputihan yang berat. pengobatan yang efektif merupakan yang sesuai dengan kondisi yang anda alami. Untuk itu ada baiknya anda memeriksakan terlebih dahulu kondisi kesehatan organ intim anda, jangan buru-buru meminta obat keputihan kepada dokter anda, cobalah bertanya penyebab keputihan yang anda derita. mengingat banyaknya penyebab keputihan, maka hal ini wajib dilakukan. adapun beberapa langkah yang harus anda lakukan adalah;

Kenali jenis keputihan anda

keputihan  memiliki jenis-jenis yang berbeda tergantung faktor penyebabnya diantaranya

  • Keputihan akibat jamur Candida albicans

Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna putih seperti susu,cairan kental,  bau tak sedap dan sangat gatal, terkadang dapat menimbulkan radang pada vagina sehingga kelihatan kemerahan.

  • Keputihan akibat bakteri Vaginosis atau Gardnerella

Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna abu-abu, tidak terlalu kental,  cairan berbuih, mengeluarkan bau yang amis, dan gatal yang mengganggu.

  • Keputihan akibat parasit Trichomonas vaginalis

Keputihan jenis ini memiliki ciri-ciri warna kehijauan atau kuning,  cairan berbuih dan bau amis, tidak menimbulkan gatal, tetapi saat ditekan, vagina akan terasa sakit. keputihan ini dapat ditularkan melalu hubungan seks yang tidak sehat, perlengkapan kamar mandi atau kloset.

  • Keputihan akibat virus

Keputihan jenis ini dapat diakibatkan oleh virus, HIV, Herpes atau Candyloma. keputihan yang diakibatkan oleh jenis ini dapat memicu kanker rahim, pada keputihan herpes biasanya disertai tanda-tanda herpes seperti luka yang melepuh, sedangkan pada keputihan candyloma disertai tanda-tanda candyloma berupa kutil-kutil yang tumbuh di vagina atau rahim. penyakit herpes atau candyloma terkadang tidak terdeteksi secara dini, karena umumnya tanda-tanda tidak kelihatan karna muncul didalam vagina.

Penanganan yang sesuai dengan jenis keputihan

Bila anda menderita keputihan jenis ketiga, pengobatan saja tidak cukup. selama anda masih terpapar resiko penularan penyakit ini berupa hubungan seks yang tidak sehat/ seks bebas, pemakaian perlengkapan mandi secara bergantian dll , keputihan akan sulit disembuh. oleh karena itu, selain mengobati keputihan, anda perlu menjaga personal hygiene diri anda. hindari pemakaian kloset umum( kloset kantor/sekolah) , atau pastikan dirumah anda tidak ada penderita keputihan lain.

Bila anda menderita keputihan jenis ke empat, tentu penanganan menggunakan obat keputihan biasa tidak dapat menyembuhkan keputihan jenis ini. anda harus mengobati akar masalah penyakit ini terlelbih dahulu. pengobatan pada virus herpes dan candyloma harus sesuai dengan pedoman atau rujukan dari dokter. selain itu untuk mengobati keputihan, pastikan anda sudah konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. 

Pada keputihan jenis pertama dan kedua, pengobatan harus dilakukan sesuai prosedur, disarankan tidak menggunakan pembilas vagina, atau antibiotik secara berlebihan. konsultasikan masalah ini ke dokter anda. hindari pemakaian produk herbal tanpa tau dosis dan cara penggunaanya. 

4. Mengobati Keputihan dengan Majakani Aceh

Majakani aceh adalah jamu herbal yang berbahan dasar buah majakani dan campuran-campuran lainya yang bermanfaat seperti daun sirih, pinang muda, rumput fatima, dan herbal-herbal lainya. majakani aceh tak hanya anti bakteri, tetapi juga anti jamur, anti radang, anti oksidan, memiliki zat perapat, dan menimbulkan efek kesat pada vagina. 

Majakani Aceh telah digunakan selama beratus tahun dan oleh banyak orang diindonesia, dosis dan cara penggunaan telah ditentukan sesuai dengan keluhan yang diderita.  

Khasiat majakani aceh tidak hanya untuk keputihan saja, sudah tak terhitung orang yang sudah merasakan manfaat herbal ini, silahkan cek beberapa testimonial yang mewakili penyakit atau keluhan yang berhasil diobati dengan menggunakan majakani aceh.

Bila anda lihat produk majakani lain masih terfokus pada fungsi majakani sebagai perapat, produk kami majakani aceh tak hanya sebagai perapat tapi juga bermanfaat untuk mengobati keluhan organ intim wanita diantaranya keputihan berat, penyakit kista, miom, candyloma, kanker rahim, susah hamil, dan lainnya. itulah hebatnya majakani aceh!.

Subscribe Us

Berlangganan newsletter dari kami


Social Media